Share

Halaman

Sabtu, 20 Juli 2013

Hijab Itu Tak Modis? Ah Itu Pendapat Kuno

Hijab Itu Tak Modis? Ah Itu Pendapat KunoTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Takut terlihat tak modis karena harus berkerudung? Alasan ini berdasarkan pengamatan pribadi Muhammad Assad, Msc masih ada dilontarkan seorang muslimah sehingga ogah berhijab.
Dalam buku terbarunya, "99 Hijab Stories - A Beautiful Spritiual Journey", terbitan Gramedia Pustaka Utama, yang resmi diluncurkan pada 17 Juli lalu menurut Assad, alasan ini mungkin berlaku pada tahun 1990an, tapi sudah tidak relevan lagi untuk zaman sekarang ini.

"Sejak tahun 2010, tren busana muslim Indonesia yang dimotori oleh hijab berkembang sangat pesat. Hijab telah menjadi semacam ikon baru di dunia fashion Indonesia.
Begitu pula dengan pandangan kalau berhijab itu akan berpengaruh pada penampilan. Karena hijab dianggap bukan membuat cantik.  Bagaimana jawaban Assad?
Dalam penjelasannya untuk alasan ini, Assad membukanya dengan kalimat candaan: "Konon, hijab bisa membuat pemakainya terlihat tua dan jelek. Pertanyaannya, 'Emang tanpa hijab, situ cantik?'Hehehe..."
Menurut pengamatannya sebagai laki-laki, justru wanita berhijab itu lebih cantik, dan inner beauty-nya akan terpancar dengan jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar